fitur qris

Kelebihan Fitur QRIS Sebagai Transaksi Digital Ada di Dalam Aplikasi Paykitaz

Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya. dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

Merchant hanya perlu membuka rekening atau akun pada salah satu penyelenggara QRIS yang sudah berizin dari BI. Selanjutnya, merchant sudah dapat menerima pembayaran dari masyarakat menggunakan QR dari aplikasi manapun penyelenggaranya. QRIS merupakan sistem terintegrasi yang juga membantu elektronifikasi program Pemerintah yang sedang di kebut untuk membangkitkan ekonomi nasional.

Paykitaz sebagai salah satu aplikasi dompet digital, telah mendapatkan izin dari BI untuk menggunakan fitur QRIS. Sehingga dengan aplikasi Paykitaz bisa dengan mudah untuk transaksi digital, karena dengan QRIS ada 3 cara transaksi :

  1. QRIS MPM : Pembeli men-scan QRIS penjual
  2. QRIS CPM : Penjual men-scan QRIS pembeli
  3. QRIS TTM : Penjual dapat mengirimkan QRISnya ke pembeli dan pembeli bayar dengan upload / scan dari galeri

Dengan 3 kelebihan cara transaksi QRIS tersebut, memberikan kemudahan untuk user dalam bertransaksi menggunakan berbagai Fintech dalam bertransaksi. Termasuk Paykiaz, dapatkan kemudahan dalam bertransaksi digital menggunakan QRIS dengan menggunakan aplikasi Paykitaz yang bisa di dapatkan di PlayStore secara gratis.

Tags: